“Mari Peduli Sesama , 5% Keuntungan Skin79bbc disumbangkan untuk kegiatan Amal Ibadah”

tips memilih jenis BB cream dan kosmetik CC Cream





























Wanita selalu ingin tampil cantik. Tak terkecuali anda, bukan? Untuk tampil cantik dalam waktu cepat maka make up menjadi pilihan tepat. Meski terkesan simple, banyak wanita yang tidak memperhatikan langkah-langkah dan pemilihan kosmetik yang tepat. Alhasil, jika penggunaan kosmetik tidak tepat wajahh justru akan terlihat “aneh”. Karena itu, sebelum memakai kosmetik tentu sebaiknya anda menyesuaikan dengan tipe kulit dan warna kulit.

Foundation. Jika salah memilih warna foundation, terlalu terang atau gelap atau cara pemakaian yang salah sehingga foundation tidak merata dengan sempurna, penampilan anda akan tampak menyedihkan. Kosmetik Foundation atau alas bedak adalah make up yang dapat menyamarkan kekurangan pada wajah seperti noda bekas jerawat, vlek hitam, redhess (kemerahan karena pembuluh darah pada jaringan yang mengalami gangguan), serta masalah kulit wajah lainnya. Tetapi berbeda dengan BB cream walaupun ada kesalahan warna , masih tidak terlihat seperti topeng dan dapat menyesuaikan dengan warna kulit dasar , karena itu BB cream dan CC Cream sangat disarankan untuk kosmetik primer

Menurut Fika Irmawati Marwan, S.Pd, sarjana pendidikan dan tata rias make up artist, , sebaiknya pilih warna BB Cream  yang sesuai dan dapat menyatu dengan warna kulit wajah anda.

Kosmetik BB Cream  Cair atau Liquid Kosmetik BB Cream  , yang bersifat semi converage (tidak menutupi seluruhnya). Terbuat dari bahan dasar air ataupun minyak. Kosmetik BB Cream  cair yang berbahan dasar air cocok digunakan untuk kulit berminyak (oil free) dan kulit sensitif, sedangkan Kosmetik BB Cream  yang berbahan minyak biasanya digunakan untuk jenis kulit kering. Jenis Kosmetik BB Cream  ini bersifat coverage.

Kosmetik BB Cream  creamy atau cushion type , yaitu Kosmetik BB Cream  yang bertekstur krim atau mousse, yang biasanya terdapat dalam bentuk pot. Kosmetik BB Cream  ini cocok digunakan untuk kulit normal dan kering karena bersifat full coverage (menutupi seluruhnya)

Powder Kosmetik BB Cream  , yaitu Kosmetik BB Cream  yang berbentuk tabur atau bedak, yang  biasanya digunakan dengan kuas. Kosmetik BB Cream  cocok untuk jenis kulit normal dan berminyak (mineral powder Kosmetik BB Cream  )